5 Cara Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop hingga pulih kembali

Cara perbaiki Baterai laptop hingga pulih kembali-Batrai laptop merupakan sebuah komponen penting agar laptop bisa hidup dengan normal, Laptop pun bisa hidup tanpa batrai akan tetapi harus terhubung dengan charging. Jika batrai laptop anda rudak di Zonamasa memiliki tutorial memperbaikinya hingga menjadi normal seperti biasanya.
Sumber : Arsip ZonaMasa
Penjelasan sedikit tentang baterai laptop, batrai laptop biasanya terdiri dari 3 Cell dan 4 Cell yang bisa bertahan dalam waktu 3-4 jam, namun seiring perkembangan teknologi, namun sekarang baterai laptop sudah ada yang bisa bertahan hinggan 8 jam dengan teknologi 9 Cell, keren kan. Pertanyaanya berapa lama baterai laptop anda bertahan? apakah dulu dapat bertahan 3 jam tetapi seiring waktu hanya bertahan 1 jam saja? Tenang saja disini saya akan bahas tuntas dengan 5 Cara memperbaiki baterai laptop.

Cara Ampuh Perbaiki Baterai Laptop


Batrai laptop perlu digunakan secara baik, ada larangannya seperti menggunakan laptop dengan sambil cass batrai, atau menggunakan laptop hingga batrai habis dan sebagainya. Hal itu mungkin pernah anda lakukan, hanya dengan hal sepele tersebut baterai laptop sobat dijamin berkurang daya tahannya. Lakukan cara dibawah ini jika sudah terlanjur, untuk memperbaiki baterai laptop sobat.


1. Mengganti Driver Baterai


Salah satu penyebab baterai laptop tidak bertahan lama ialah Driver untuk baterai Rusak, ini dapat terjadi bila ada file yang hilang atau juga bisa terjadi karena ada file driver batrai rusak. Nah cara mengatasinya dengan Uninstal driver batrai dan instal yang baru.
Caranya : Masuk pada Strat-cari "device manager"-buka-dan pilh yang baterai-klik kiri untuk uninstal. Lihat gambar dibawah ini :
Nah, berikutnya siapkan driver batra yang baru dan lakukan penginstalan seperti biasanya.

2. Menggunakan Sistem Restore


Sistem restore kali ini digunakan apabila : Baterai biasanya normal dan tiba-tiba daya tahan berkurang drastis, dengan cara restore lah yang tepat untuk masalah ke-2 ini. Sisitem restor ini akan mengembalikan data awal dengan memilih yang batrai agar batrai reset normal kembali.
Caranya : masuk start-cari system restore-lalu jalankan dan finish.

Dengan benggunakan cara ini kemungkinan cukup lama, karena proses reset ini mengembalikan data semula, jadi hasilnya juga akan bagus.

3. Mengisi Ion-Ion batrai kembali


Ada juga penyebab berkurangnya daya tahan baterai laptop kaena ion-ion semakin hilang, Ion-Ion tersebut hilang dalam kurun waktu lama, sehingga tidak disadari penyebab berkurangnya daya baterai, memang berbeda jauh cara mengatasinya dengan yang ke-2 karena waktu lebih lama tidak konstan.
Caranya:

  • Habiskan beterai laptop terlebih dahulu hingga benar-benar habis
  • Selanjutnya lepas baterai laptop
  • Bungkus baterai dengan plastik tebal 
  • Masukkan baterai Laptop kedalam Kulkas selama 2-3 hari, proses ini akan mengisi ion-ion baterai, cara tersebut juga sudah terbukti dan banyak digunakan.
Silahkan cara ke-3 praktekkan sendiri dan lihat hasilnya, jika ingin yang lebih jelas silahkan sobat tonton di youtube saja.

4. Mengganti baterai laptop Non permanen


Mudah saja, tinggal pergi ketoko perlengkapan laptop terdekat, dan lepas baterai lama setelah itu pasang baterai laptop yang telah dibeli. Cara ini hanya diperuntukkan bagi laptop yang batrainya removabel atau bisa dicopot, tidak bisa jika batrai laptop adalah baterai tanam. Memang cara ke-4 membutuhkan dana, akan tetapi lihat hasilnya jika seudah selesai.


5. Service jika baterai Tanam


Cara ke-4 mungkin tidak berfungsi bagi pemilik baterai tanam, nah saya buat cara ke-5 dengan menyarankan agar anda ke costumer service terdekat untuk menggantikan batrai tanam tersebut dengan batrai baru. Selesai, cara terakhir ini mudah tetapi boros dana dan waktu.

Itulah 5 Cara ampuh perbaiki baterai hingga pulih kembali, artikel ini sudah saya uji dan berhasil, juga telah diterapkan oleh banyak orang, sampaijumpa pada post selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus