Cara Membuat Artikel Atau Konten Blog Berkualitas SEO

Membuat Konten Kualitas SEO - Pembahasan tentang membuat konten SEO tinggi sangatlah banyak diperbincangkan. Perlu diketahui konten atau artikel dalam sebuah blog dapat diibaratkan sebagai Organ Inti. Mengapa demikian ? Karena Arikel sangat mempengaruhi hasil dari blogger sukses sekitar 80%. Bukan hanya itu, namun konten dapat disebut sebagai pusat kesuksesan bisnis Blog, untuk itu perlu diketahui tentang belajar membuat konten yang berkualitas SEO.

Penyajian Artikel dapat berbentuk bermacam-macam, terkadang bisa sebuah cerita, pengalaman, tutorial atau sekedar info. Dalam pengembangan Kualitas Blog jug dipengaruhi oleh kualitas konten. Intinya Konten Berkualitas adalah hal paling penting dalam membuat blog. Tak perlu template yang premium, template biasa pun bisa menjadikan anda sukses hanya bermodalkan Konten tersebut.

Pengaruh pembaca puas dengan artikel yang disajikan sangat merujuk pada konten, hal ini berlaku pada setiap bentuk artikel yang dibaca. Banyak kesalahan yang dilakukan oleh blogger karena salah memasukkan Keywor Density, kesalahan tersebut dapat berupa pemadatan Keyword yang berlebih. Dari pengalaman saat membuat blog lama "kenewonten.ga" kesalahan yang saya buat ialah terlalu banyak membidik Keyword.

Kita tahu bahwa peletakan Tagheading sangat penting, namun banyak yang salah pengertian dalam menyebar keyword. Kebanyakan pasti meletakkan Keyword utama di setiap Tag H1, H2, H3 dan seterusnya. Hal tersebut bukan membuat konten makin berkualitas namun sebaliknya, akan menyebabkan pengunjung merasa jenuh saat membaca artikel tersebut. Bukan hanya itu namun kesalahan tersebut akan berefek sangat tajam seperti : Google akan menganggap Spam, sulit di Optimasi dan Lama proses Indexing.

Untuk membuat artikel yang berkualitas, saya sudah sediakan beberapa pembahasan yang akan dikupas secara menyeluruh. Bukan hanya hasil pengalaman sendiri namun juga dari teman blogger yang sudah ahli dalam bidang SEO. Untuk itu anda bisa simak langsung dan pahami secara menyeluruh agar anda dapat membuat Konten yang Baik dan sangat SEO.

Sumber : Arsip Zonamasa

Cara Membuat Konten Tingkat SEO Tinggi :


1. Menentukan Topik 


Pertama ialah berkaitan dengan topik yang akan diankat dalam sebuah artikel. Dalam penentuan topik juga harus baik dan benar misal : Topik harus hal yang paling banyak dicari, Topik harus bermanfaat, Topik berkaitan dengan kejadian yang sedang trends. Untuk itu perlu mencari refrensi topik sebelum Riset keyword, langkah ini juga menentukan topik yang "Unik". Maksutnya topik tersebut dapat menyeret pengunjung untuk membaca secara menyeluruh dan membuat pengunjung lebih lama betah membaca artikel tersebut.

2. Riset Keyword


Setelah menentukan Topik maka, selanjutnya anda perlu Riset Kata kunci terlebih dahulu. Riset Keyword ini bertujuan memberi ide Judul blog yang paling banyak dicari pada mesin pencari. Pencarian Kata kunci ini dapat dikategorikan dalam peningkatan kualitas SEO artikel. Untuk riset keyword dapat memanfaatkan berbagai situs yang menyediakan kata kunci yang paling banyak dicari seperti Google Trends.

3. Penebaran Kata Kunci Turunan 


Disamping menulis artikel jangan lupa menebarka Kata Kunci turunan agar artikel lebih SEO. Kesalahan bagi pemula biasanya terlalu sering menebar kata kunci disegala sisi hingga terlalu banyak. Kesalahan ini yang sangat fatal dalam penebaran keyword ke artikel. Google dapat menganggap konten tersebut melanggar kebijakan dan bisa disebut Spam.

Kata Kunci Turunan tidak harus sama dengan Keyword pada judul artikel. Usahakan dalam memasang keyword turunan tidak sama dan tidak melenceng dengan topik yang diusung. Pemasangan kata kunci turunan akan meberikan manfaat penuh dalam konten yang dibuat, bukan penebaran yang berlebih namun bidikan yang tepat.
Simak Juga : Cara menebar Kata Kunci Di Artikel

4. Internal Link (memasukkan link yang berkaitan)


Untuk membuat artikel berkualitas SEO selanjutnya adalah berkenaan dengan Internal Link. Peletakan Internal link bukan hal sembarangan tetapi harus memiliki kriteria yang baik dan benar. Apa saja kriterianya ?

  • Link harus berkaitan dengan topik utama konten
  • Link tidak boleh terlalu banyak
  • Link lebih baik konten sendiri bukan dari blog lain
Nah, itu merupakan dasar peletakan Internal Link, bukan karena sebab namun meletakkan Internal link juga sangat bermanfaat untuk Google melakukan Proses perayapan. Link yang diletakkan dapat mengikuti arus dari konten tersebut, sehingga kemungkinan besar konten akan meningkat seonya.

5. Konten tidak melanggar hak cipta


Maksut dari tulisan tersebut ialah dalam isi artikel tidak terdapat gambar, vidio atau file yang beratas namakan orang lain. Bisa diartikan sebagai karya orang lain. Untuk itu buatlah pemenuh artikel seperti gambar, vidio dengan membuat sendiri. Pertama, gambar haru orisinil, jika tidak bisa membuat maka carilah di "pixabay" disana gambar yang disediakan tidak memiliki hak cipta. Ke dua tentang Vidio haru Ori, untuk peletakan vidio mungkin banyak yang mengganggap tidak perlu jika bukan blog tutorial.

6. Benar penulisannya


Saat menulis artikel haruslah anda membacanya sendiri bila perlu. Hal ini bertujuan agar anda terhindar dari kesalahan menulis huruf seperti kurang atau berlebih. Menulis dengan benar juga akan membuat penggunjung lebih nyaman dan mudah memahami apa yang anda tulis. Tentunya benar jika ejaan sesuai kaedah bahasa maka kualitas SEO Konten juga akan meningkat.

Simak Juga : Cara mendapatkan banyak visitor Organik 


Itulah beberapa tips yang telah saya rangukum dalan "cara membuat artikel berkualitas SEO" silahkan anda coba dan terapkan karena cara ini bukan hanya dari saya namun juga para pakar SEO. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Comments

  1. Cara riset keywordnya kaya gmn emang..??

    ReplyDelete
  2. Wah mantap banget gan artikelnya! terkadang saya suka bingung dalam riset keywordnya.. thanks info gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus