Cara Mempercepat Kecepatan Cursor Mouse Pada Laptop atau Komputer

Mempercepat Cursor Mouse - Menambah Kecepatan atau Mengurangi kecepatan Mouse sangatlah mudah, namun juga banyak yang tidak mengetahuinya karena cuek atau memang tak mau beajar. Pengalaman dari saya saat pertama kali menggunakan Laptop, saya rasa pekerjaan sangat lambat dan sulit dikerjakan. Setelah saya pahami penyebabnya teryata karena pergerakan mouse yang sangat lambat, sehingga memberi perintah pada komputer cukup lama. Nah dengan begitu saya coba-coba mempercepat kecepatan cursor ternyata mudah sekali.

Sumber : Pixabay

Kenapa sih harus mempercepat cursor mouse ? Simpel saja agar menggunakan laptop dapat berjalan dengan baik dan enak. Dibanding menggunakan kecepatan cursor yang lambat pastinya sulit membidik objek yang dipilih. Oleh para pekerja kantor, gammer mereka lebih suka laptopnya memiliki kecepatan Mouse fast atau paling cepat sehingga mereka lebih puas.

Bagaimanakah mempercepat atau mengurangi kecepatan cursor mouse ? Mudah saja, pengaturan kecepatan mouse sama semua pada jenis cursor. Walaupun cursor yang digunakan buka kursor bawaan namun ternyata satu pengaturan mempercepat cursor. Akan tetapi, seperti yang kita tahu bahwa sistem oprasi komputer berbeda-beda seperti windows 7,8,10. untuk tutorial kali ini saya akan menjelaskan caranya dengan sistem oprasi windows 7 saja.


Cara Mempercepat atau Mengurangi Kecepatan Cursor Mouse :


1. Hidupkan Komputer atau Laptop anda terlebih dahulu. Jangan lupa tunggu dulu sampai 1 atau 2 menit agar komputer dapat berjalan normal.

2. Selanjutnya klik Kanan pada sembarang tempat, asalkan tidak pada menu atau tools. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah.

Klik Kanan Kursor

3. Pilihlan menu  Personalize dan klik menu tersebut sampai muncul tab baru. Jika sudah muncul pilih Change mouse pointers.

Tab Pengaturan Mouse

4. Munculah tab baru lagi seperti gambar diatas, lalu pilih tulisan Pointer option dan muncul tampilan pengaturan kecepatan mouse. Seperti gambar diatas yang saya beri panah tersebut ialah pengaturan kecepatan cursor, silahkan gerakkan kekanan atau kekiri sesuai kebutuhan masing-masing.

Simak Juga :

Itulah cara mudah mempercepat gerakan cursor mouse pada laptop. Untuk itu silahkan anda praktekkan sendiri dirumah, bila tidak menggunakan sistem oprasi windows 7 maka caranya berbeda sedikit. Namun, pastinya anda sudah tahu sedikit dasarnya.

Artikel ini memang cukup sederhana tetapi, manfaatnya cukup besar. Bisa dibayangkan bila anda adalah pegawai kantor yang baru masuk, pekerjaan anda bagus tetapi sangat lambat dalam mengoprasikan Laptop, nah ini akan mepengaruhi apakah anda akan dipecat atau tidak. Oleh karena itu perbanyaklah pengetahuan walaupun sederhana.

Sekian tutorial mempercepat kecepatan gerak cursor mouse pada laptop atau Kompute, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus