Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dua Kali Lebih Cepat

Google merupakan salah satu instrumen yang memberi Sitelink untuk para blogger. Umumnya Google merupakan mesin pencari yang paling banyak diminati, hal ini dimanfaatkan oleh para blogger untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari Google atau yang lainnya seperti Bing dan Zandex.

Dalam perolehan pengunjung Zonamasa menyarankan agar melalui lalulintas mesin pencari. Karena kemurnian penunjung dapat dijadikan tolak ukur blog yang bagus dan berkualitas. Nah, setelah mendapat pengunjung maka haruslah kita melayaninya dengan baik. Bagaikan tamu, kita harus menyiapkan yang terbaik untuk mereka seperti konten, navigasi, ataupun sitelink.

Pembahasan kali ini mengenai cara mendapatkan Sitelink dengan sangat cepat. Padahal saya sebelumnya sudah membuat artikel dengan cara mendapat sitelink secara alami. Jika anda belum menetahui cara yang alami part1silahkan pelajari dahulu agar hasil makin bagus.


Simak Juga : Cara Mendapatkan Sitelink Secara Alami part 1


Nah, jika sudah membaca cara mendapat sitelink secara alami maka selanjutnya lakukan cara cepatnya. Sebelum itu saya akan jelaskan sedikit mengenai sitelink. Sitelink merupakan Link perujuk yang teretak setelah URL Home pada mesih pencari Google. Sitelink ini digunakan sebagai pelengkap blog sekaligus pemercepat navigasi masuk ke blog. Sitelink biasanya terdapat 4-6 URL saja, namun ada yang mencapai 8 URL.

Perlu diketahui bahwa sitelink sangat penting juga sebelum daftar adsense. Sebaiknya jangan daftar adsense terlebih dahulu jika belum punya adsense karena Google Adsense juga meriview hasil pencarian blog kita. Nah saat pendaftaran Adsense dilakukan dengan sudah lengkap termasuk sitelink maka kemungkinan 90% akan diterima.

Inilah yang menjadikan sitelink sangat penting dan diburu para blogger. Untuk menapatkan sitelink umumnya 1 sampai 4 bulan, memang cukup lama juga namun, ada yang hanya beberapa minggu saja sudah dapat sitelink. Waktu beberapa minggu tersebut dulu hanya diperoleh dari submit sitelink ke webmaster google. Sayangnya sekarang fitur tersebut sudah dihapus oleh Google sendiri. Teman-teman blogger tak perlu khawatir karena kita pasti mendapatkannya.

Sumber : Arsip Zonamasa


Cara Mendapat Sitellink 2 kali lebih cepat :


1. Pemilihan Domain


Ingin cepat mendapat sitelink ? Caranya beli domain terlebih dahulu seperti dot com atau dot id. Jika ingin yang murah pilihlah dot info atau xyz, dengan harga kisaran satu dollar saja. Pemilihan domain ini lebih baik dibanding menggunakan domain bawaan (blogspot) karena domain ini akan mempercepat mendapat sitelink dengan alasan google lebih memprioritaskan blogger yang mengeluarkan dana.

Pemilihan domain ini juga sangat perguna dan memiliki banyak manfaat lain sperti : akan dipandang orang dengan pandangan blog berkualitas dibanding dengan domain (blogspot) dan tentunya masih banyak lagi.

2. Buat Deskripsi Blog, Artikel dan Laman


Jika belum tahu, ternyata deskripsi blog juga sangat penting untuk cepat mendapatkan Sitelink. Untuk itu jangan lupakan hal sederhana ini karena tanpa deskripsi blog maka blog anda tak mungkin memiliki Sitelink dari Google. Bukan hanya pada blog saja namun masih butuh deskripsi pada artikel dan laman juga.

Laman dan Artikel harus memiliki deskripsi penelusuran agar laman atau artikel yang dibuat bisa dijadikan sitelink oleh Google. Oleh karena itu aktifkan terlebih dahulu deskripsi blog pada menu "setelan" lalu "pereferensi penelusuran" nah disana nanti harus memasukkan deskripsi blog anda. Nanti deskripsi penelusuran laman dan artikel juga akan muncul dan isikan sesuai tema setiap artikel.


3. Buat Navigasi yang Jelas dan Baik


Navigasi blog dapat meliputi Menu/Submenu atau bahkan Laman pemenuh kebijakan blog. Dalam pembuatan navigasi yang baik bukan berarti terlalu baik sehingga membingungkan pembaca, namun buatlah yang jelas dan mudah dipahami oleh pembaca.

Tujuan pembuatan Navigasi ini tak lain adalah melayani pengunjung dengan baik. Setelah pengunjung puas maka dia pasti kembali ke blog anda sehingga memperoleh pengunjung tetap. Jika sudah begitu maka Sitelink dapat datang sendiri.

4. Daftarkan Blog ke Webmaster


Bukan hanya mendaftarkan saja namun setelah itu perlu submit sitemap ke Google. Tujuan utamanya ialah memberi tahu pada google saat sand update konten. Pada umumnya google akan lebih menyukai blog yang sering update dengan artikel original nan unik. Oleh karena itu Updatelah artikel original dan unik sehingga google akan selalu melihat blog anda. Selanjutnya sitelink akan diberikan kepada blog.

Simak Juga : 2 Sitemap SEO keren untuk blog 


Itulah empat cara yang dapat saya sampaikan untuk teman-teman blogger. Silahkan dicoba dan diterapkan pada blog masing-masing.
Kesimpulan :
Untuk mendapatkan sitelink dapan mencoba berbagai cara yang telah saya sampaikan, bukan hanya itu, jika mendapat tips lagi dari teman-teman blogger maka terapkanlah. Intinya bukan hal sulit mendapatkan sitelink asalkan memberikan yang google sukai.
~Sekian~

Comments

  1. Waduh, ane belum punya domain .com. Masih bermain di blogspot dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndk papa, tahap tersebut bukan halangan, blogspot .com juga bisa cepat kok

      Delete
  2. Wah... Ini info yang saya cari gan...

    ReplyDelete
  3. Enaknya pnya sitelink banyak memberikan manfaat ya admin..makin menambah trafik kunjungan juga rpnya.

    ReplyDelete
  4. sitelink ternyata jadi faktor diterimanya adsense ya,,, udh keburu daftar adsense duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya menambah kemungkinan diterima sedikit,, tapi lumayan lah dapat acuan pihak adsense dan percaya blog kita profesional

      Delete
  5. Kapan ea blog saya bisa mendapatkan sitelink dari si mbah google..

    ReplyDelete
    Replies
    1. rajin update aj mas, ndk usah ditunggu nanti juga datang

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus