Cara Mudah Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat

Meperoleh Sitelink dari Google - Bagaimana cara memperoleh sitelink untuk blog ?. Bukan hal sulit mendapatkan sitelink dari google. Namun google sendiri yang menentukan peletakan sitelink tersebut, beberapa alasan dapat diperoleh sitelink, intinya pembuatan sitelink tersebut berasal dari hasil yang anda buat dalam blogging.

Sitelink menurut pendapat saya ialah link yang terletak dibawah link Home blog kita. Sitelink itu umunya memiliki 4 sampai 6 saja yang saya ketauhi. Mungkin juga ada yang sampai 8 atau 10 link. Untuk gambaran sitelink dapat anda lihat pada screenshoot dibawah ini.

Sumber : Arsip Zonamasa

Mengapa harus sitelink ? Karena kemajuan blog juga dipengaruhi adanya sitelink, sitelink tersebutlah yang membuat blog makin baik dan dikenal orang lain. Bukan hanya itu sitelink pun digunakan sebagai penambah link menuju laman atau artikel ke blog anda. Jadi sitelink sangatlah penting untuk blogger sehingga kita memerlukan sitelink tersebut.

Pada Postingan kali ini saya akan memberikan tips cepat mendapat Sitelink. Mengapa saya beri kata "Cepat" karena sesuai pengalaman yang telah saya terapkan pada blog lama yang saat ini sudah mendapat sitellink. Waktu mendapat sitelink sangat cepat dan saya peroleh dala waktu 1 bulan saja. Satu bulan merupakan perolehan sitelink yang sangat cepat. Dibanding banyak blogger lain mereka biasanya mendapat sitelink dengan waktu yang cukup lama sekitar 2 bulan lebih.

Faktanya Sitelink merupakan penghargaan pada blog yang berkualitas dan sangat bagus, itulah mengapa saya mendapatkan sitelink hanya dalam 1 bulan saja. Itu berasal dari blog yang saya sajikan sangar berkualitas dan mendatangkan ribuan pengunjung. Nah untuk kalian yang belum mendapatkan sitelink maka ikuti turorial dari saya agar lebih cepat mendapat sitelink.

Cara Cepat Dapat Sitelink Blog :


1. Tingkatkan Pengunjung 


Sumber blog lama saya : kenewonten.ga
Nah, pertama ialah pengunjung yang banyak. penyebab blog saya yang lama mendapat sitelink dalam 1 bulan ialah jumlah pengunjung. Seperti yang anda lihat, jumlah pengunjung dari secrenshoot diatas sangat banyak sekali.

Alasan Google memberi Sitelink memang salah satunya pengunjung. Sitelink yang diberikan google tersebut berkaitan dengan penhargaan dari perjuangan keras mendapatkan pengunjung. Dari penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa Google akan mempermudah pengunjung dengan memberikan blog sitelink karena banyaknya pengunjung yang datang.

2. Sering Update Konten / Artikel


Rajin Update

Ke-2 ialah sebagaimana sering kita update artikel, hal ini sangat berpengaruh karena google menilai blog bekualitas jika sering update artikel. Contoh gambar diatas ialah saya membuat artikel setiap hari 1-2 artikel. untuk blog yang lama mungkin lebih banyak update.

Intinya anda harus rajin membuat artikel setiap hari agar google memberi penghargaan berupa sitelink. Untuk rekomendasi sitelink anda harus update minimal satu hari 1 postingan. Luangkanlah waktu sekitar 30 menit untuk menulis satu artikel.

3. Trafik Visitor harus stabil dan tinggi


arsip kenewonten.ga
Nah setelah membahas tentang jumlah pengunjung dan konten, selanjutnya Trafik pengujung. Trafik berbeda dengan jumlah pengunjung, trafik adalah tingkatan pengunjung setiap harinya misal : hari ini 500 pengunjung, besuk kurang lebih 500. Nah bentuk tersebutlah dinilai dengan trafik stabil jua tinggi.

Lebih baiknya jangan memperbanyak trafik yang tidak setabil, karena google biasanya menilai spam atau pelanggaran seperti Jiglink. Misalnya hari ini 2000 visitor dan besuk 300 visitor, hal ini harus dihindari karena kemungkinan Jiglink mungkin ada.


4. Jenis Template 


Pemilihan template untuk blogger harus tepat dan sesuai niche yang diusung. Bukan hanya itu namun template harus tidak berat dan tidak rumit. Selanjutnya anda dapat mencari template premium yang dibagikan secara gratis saja. Jika tidak punya premium maka gunakanlah seadanya, yang penting ringan, efisien dan sangat cepat.

Simpulan :


Itulah 4 cara cepat mendapatkan sitelink untuk blog dari google. Meskipun cara tersebut yang saya bagikan adalah cara alami namun tidak ada salahnya menerapkan. Dulu saya juga menggunakan cara alami dibanding menggunakan jasa Google webmaster denga submit sitelink.

Sekian artikel dari saya tentan Mendapatkan Sitelink dari Goolge dengan cepat dan mudah. Untuk itu anda dapat menerapkan cara saya diatas. Semoga bermanfaat untuk kalian para blogger.

Comments

  1. wow, isinya mantab gan, sangat jelas dan mudah dipahami. sangat membantu sekali, nambah wawasan dah pokoknya. nicepost, thanks info..

    ReplyDelete
  2. Izin mencoba gan. Makasih tips nya

    ReplyDelete
  3. Terima kasih tipsnya mas.
    Tapi gambar pelengkap artikelnya kok gak muncul ya di hp saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, mungkin masnya pakai uc atau opra>> memang kadang browsers hp ngk mau nampilin gambar

      Delete
  4. wah, menambah referensi nih tipsnya.. tapi klo "Sering Update Artikel" mungkin ana masih kesulitan hihi

    ReplyDelete
  5. Saya coba untuk lakukan gan thanks
    genstekno.blogspot.com
    gamersccd.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Saya coba untuk lakukan gan thanks
    genstekno.blogspot.com
    gamersccd.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Cuss gan, informatif bbd.. pengen hd blog partner...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas, setiap hari update 2-4 artikel

      Delete
  8. ane bingung pada bagian kedua heheh, soalnya setiap mau buat artikel selalu ngeblank otak.. ada saran kah mastah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa cari ide di web besar mas, seperti jalantikus..

      Delete
  9. Nambahin dari pengalaman mas. Daftar aja ke webmaster, trs update artikel rutin. Gk smpek sebulan udah dapet.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus