Cara Simpel Membuat File PDF Tanpa Aplikasi

Cara Buat File PDF tanpa Software - File PDF merupakan jenis file yang sangat digemari sekarang ini, file PDF juga dibutuhkan untuk membuat ebook. Pembuatan File PDF biasanya menggunakan MS Word, namun kali ini saya akan memberikan cara atau tips membuat PDF tanpa Aplikasi. Tutorial yang akan saya pandu berkaitan dengan situs Online pembuat atau perubah file ke PDF.

Sumber : Arsip Zonamasa
Sebelum itu mungkin saya akan jelaskan sedikit tentang PDF, file PDF atau Portable Document Format adalah file yang banyak digunakan untuk membuat buku elektronik atau ebook. File jenis ini sangat berkembang ditahun ini karena banyaknya pembuatan buku elektronik. File PDF biasanya di isi dengan tutorial atau paduan belajar. File ini sangatlah efisien karena bisa menjaga keamanannya dengan cara hanya bisa dibaca dan tidak bisa diedit atau karena diberi password.

Untuk pembuatan File jenis PDF langsung saja kita simak. Siapkan terlebih dahulu file yang akan diubah menjadi PDF, banyak sekali file yang bisa diubah menjadi PDF semisal :
  • doc : Microsoft Word Document
  • docx : Microsoft Word Open XML Document
  • ppt : PowerPoint Presentation
  • jpeg : JPEG Image
  • jpg : JPEG Image
  • pps : PowerPoint Slide Show
  • gif : Graphical Interchange Format
Bukan hanya jenis  itu saja namun masih ada puluhan jenis file yang dapat diubah ke PDF. Untuk itu mungkin semua file dapat anda coba, silahkan baca caranya dibawah ini.

Cara Membuat File PDF tanpa Aplikasi :


1. Pertama, anda harus menghidupkan koneksi data terlebih dahulu untuk mengakses pada situs "http://topdf.com/id/".

2. Setelah itu tunggu hingga selesai loading situs, nantinya akan muncul tampilan baru dengan situs ini.

3. Jika loading telah selesai maka pilihlah unggah file, nantinya file tersebut dapat diubah kedalam bentuk PDF, anda juga dapat memilih sekali banyak untuk mengubahnya.

Cari File
4. Jika Sudah memilih file maka tunggu hingga poses membuat PDF selesai, selanjutnya anda dapat mengunduh satu persatu atau lansung semuanya tergantung banyaknya file.

Unduh File
5. Selesai, cek terlebih dahulu filenya apakah sudah berubah PDF atau belum.

Itulah tips dari saya yang telah saya rangkum agar anda dapat memahaminya. Silahkan untuk di praktekkan dirumah, cara ini khusus untuk yang tidak mau ribet membuat PDF juga yang tidak punya aplkasi pembuat PDF. Sekian Artikel kali ini tentang Mengubah atau Membuat File PDF Online tanpa Aplikasi semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus