Cara Membuat Logo Blog Keren Hanya Menggunakan Paint

Zonamasa-Para Blogger tentunya sudah mengetahui apa itu logo Blog, logo tersebut dianggap penting sebagai identitas sebuah blog. Pembuatan logo blog tidak boleh sembarangan dan harus dibuat sebagus mungkin. Blog yang sudah terkenal, identik dengan logo mereka, nah bagi kamu para Blogger pemula yang masih dalam tahap membangun blog haruslah menyediakan kenyamanan bagi pengunjung.

Zonamasa akan memberikan tutorial membuat Logo hanya dengan Aplikasi Paint yaitu bawaan asli windows. Pasti biasanya para blogger membuat logo dengan situs online, namun hasilnya tidak memuaskan dan ukuranya pun kecil. Cara lain membuat logo dengan Photoshop dianggap hasilnya bagus, tetapi cara pembuatanya sangat rumit dn membingungkan. Oleh karena itu saya akan barikan tutorial membuat logo blog keren hanya dengan paint.

Cara ini sudah saya terapkan di berbagai blog, salah satunya disini. Logo yang saya pakai saat ini merupakan hasil editan paint, nah bila dinilai oleh kalian bagai mana ? apakah masih jelek atau sudah bagus. Jika penasaran ingin mengetahui caranya, langsung saja ikuti tutorial simpel dibawah ini.

Sumber : Arsip Zonamasa

Cara Membuat Logo Keren Untuk Blog Dengan Paint :


1. Siapkan aplikasi paint terlebih dahulu, jika belum punya anda harus instal terlebih dahulu karena ukuranya cukup kecil dan simpel.

2. Buka terlebih dahulu aplikasi tersebut, selanjutnya minimize dan buka internet (chrome). Cara yang akan saya bagikan adalah menaruh huruf atau ikon dan menyambungkanya, contoh saya akan membuat logo dengan nama "Superior.info".

3. Carilah Huruf atau ikon yang dianggap unik dan dapat dibuat logo. Misal saya memilih huruf depan untuk disambungkan dengan inisial S. Unduh terlebih dahulu dengan klik kiri dan pilih save as.


4. Lanjutkan dengan membuka paint kembali, klik ikon "paste" dan pilih "paste from". Pilhlah ikon yang tadinya anda download. Misal saya pilih Ikon "S" yang telah saya unduh.


4. Jika sudah dipilih ikon tadi maka tambahkan huruf sedikit di edit, seperti contoh editan dibawah ini. Gambar ini hasil editan paint dengan menambahkan huruf dengan saya ganti warna, jenis huruf dan memasukkan garis lurus.


5. Jika masih kurang puas, silahkan anda tambahkan ikon dibelakangnya. Caranya unduh dulu di internet, saya misalkan menambahkan logo budar. Sebelum itu open logo (yang sudah di unduh) terlebih dahulu dan pilih paste lalu paste From


6. Setelak klik paste from maka pilih ikon yang akan dimasukkan, letakkan posisinya di bagian paling kanan logo, sehingga akan terbentuk seperti dibawah ini. Atau juga bisa diatur sesuai keinginan.


7. Nah begitu sudah bagus, selanjutnya sesuaikan ukuran untuk pemasangan di blog, biasanya ukuran logo blog adalah dengan tinggi 90-94 pixel. Caranya lihat secreenshot dibawah ini. Klik Resize dan pilih Pixel selanjutnya isi Vertical dengan 94 dan klik OK, simpan gambar.


Nah, selesai maka silahka impor logo anda ke blog masing masing. Tutorial ini saya buat sesimpel mungkin agar anda dapat memahami dan mencobanya sendiri. Silahkan praktekkan dirumah dan buat lebih bagus dari saya, perlu di ingat untuk logo blog umumnya 94 pixel sehingga resize sesuai ukuran template penaruhan logomu.

Faktanya blog kita akan mudah dikenal dengan logo keren dan berkualitas. Jika anda tidak mau susah susah membuat logo dengan Photoshop atau lainya, dengan hanya paint saja hasilnya sudah sangat bagus. Sekian tentang artikel membuat logo blog dengan Paint, semoga bermanfaat

Comments

  1. Nice info gan jarang2 paint bisa bagus... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya gan. Tadinya nyoba-nyoba. Eh malah bagus< saya buat tutor deh

      Delete
  2. Makasih infonya gan.
    Membantu banget

    ReplyDelete
  3. Mantap gan heheheheh boleh anae coba untuk blog saya gan

    ReplyDelete
  4. Update gan cara membuat logo pakai photoshop ^_^

    ReplyDelete
  5. Untuk point yang ke-3 itu apakah nggak melanggar hak cipta gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ga, karena 80% lainya hakcipta sendiri

      Delete
  6. ngga kepikiran ternyata pake paint bisa :D

    ReplyDelete
  7. ini nih yang saya cari makasih gan infonya

    ReplyDelete
  8. Nice info and mudah banget mratekinya lanjut terus gan

    ReplyDelete
  9. wah makasih gan tutornya sangat membantu...

    ReplyDelete
  10. ternyata pake paint juga bisa ya, nggak nyangka

    ReplyDelete
  11. Yuh , keren nih tutornya , kapan - kapan coba ah

    ReplyDelete
  12. Kalo ane pake hp dan aplikasi picsay gan,,lebih praktis

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus