Teknik Penerapan Keyword Atau Kata Kunci Pada Artikel Dengan Benar

Menerapkan Kata Kunci pada artikel memang sangat perlu karena akan mempengaruhi hasil akhir dari hasil pencarian Google atau Mesin pencari lainya. Peletakan kata kunci ini perlu diterapkan dengan baik tanpa melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Google. Pengolahan Keyword bukan hanya pada judul utama artikel namun haruslah pada semua bagian inti artikel.

Penerapan kata kunci ini sudah didukung penuh dengan adanya hasil mesin pencari Google yang sudah memenuhi tata bahasa Indonesia. Jadi peletakan kata kunci akan mempengaruhi hasil pencarian oleh google dengan bahasa Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap kata memiliki kaitan makna yang sama atau persamaan kata, hal inilah yang akan saya bahas tentang mengolah kata kunci yang benar.

Ada beberapa kriteria yang akan saya bahas tuntan seperti penggunaan kata sinonim, penatan deskripsi penelusuran dan masih banyak lagi. Nah, dalam penerapan keyword ini bukanlah hal mudah, namun butuh ketelitian dan kecermatan dalam memahami. Untuk itu langsung saja teman-teman blogger kita simak penjelasannya dibawah ini.

Sumber : Pixabay

A. Penetapan Kata Kunci Sinonim (Persamaan Kata)


Persamaan kata biasanya digunakan pada judul artikel dengan rujukan kata pada isian artikel. Persamaan kata ini sangat bermanfaat untuk menghindari penilaian Google yang biasa disebut SPAM. Oleh karena itu perlu dipahami tentang kata ganti utama yang memiliki makna sama tetapi huruf berbeda.

Misal pengganti kata akan seperti : Cara, Teknik, Tutorial, Panduan, dan masih banyak lagi. untuk mengaplikasikanya harus benar dan sesuai standar, contoh :

  • Cara Membuat Artikel Bagus
  • Teknik Membuat Artikel Bagus
  • Tutorial Membuat Artikel Bagus
  • Panduan Membuat Artikel Bagus

Peletakan tersebut tidak boleh sama berulang ulang pada isi dan judul artikel, alangkah baiknya memasukkan kata berbeda tetapi makna sama. Untuk penggunaanya bisa seperti :
Judul : 

  • Cara Membuat Artikel Bagus dan Keren sehingga Page One
Isi : 

  • Teknik Membuat Artikel bagus
  • Panduan Membuat Artikel Berkualitas nan keren
  • Tutorial Artikel dapat Page One

Nah, cara memasukkan kata tersebut dapat diolah lebih luas lagi. Intinya kata yang saya beri warna tersebut mengandung kata sinonim yang dapat diolah lagi agar menghindari SPAM.

B. Gunakan Kata Kunci Utama yang Sah


Memang yang kita ketahui ialah Google sudah menguasai tiap kata bahasa indonesia. Namun, tidak semua kata relevan dan baik untuk keyword utama judul artikel. Kata yang seharusnya dipasang seperti : Uang tidak baik diganti dengan Duit, Fulush, atau Cik. Kata yang tepat dalam menata keyword utama judul haruslah kata yang mengadung arti sama dengan bentuk huruf.

Penggunaan kata yang tidak sesuai seperti : cik, fulush atau yang lainya tidak disarankan sebagai judul utama karena masin pencari lebih mengutamakan hasil pencarian kata yang memiliki arti asli seperti : uang. Untuk itu perhatikanlah kata yang akan dijadikan kunci utama pada judul artikel.

C. Pemberian Kata Kunci Pada Deskripsi Penelusuran


Terakhir ialah meletakkan keyword benar pada kolom deskripsi penelusuran tiap artikel. Teman-teman blogger pasti sudah tahu apa tujuan utama dari deskripsi penelusuran, intinya adalah memberikan kata penunjang pada mesin pencari walau kata yang dicari tidak sesuai judul. Untuk lebih jelasnya silhkan perhatikan gambar dibawah ini.
arsip Zonamasa
Anda dapat melihat hasil penelusuran diatas, saya gunakan kata "Menambah" saat mencari dan ketemu walaupun kata judul itu "Mendapatkan. Inilah yang dimaksut kegunaan utama dari Deskripsi penelusuran tiap tiap artikel. Untuk itu gunakan berbagai kata penunjang yang susuai cukup 2-3 kata bersinonim saja.

Kesimpulan Utama :

Penerapan Kata Kunci sangatlah penting untuk dipelajari dan dipraktekkan langsung. Oleh karena itu, bila ada tips lain dari blog lain maka silahkan diterapkan juga, malahan itu lebih bagus karena semakin banyak cara memasukkan kata kunci maka semakin terungkap rahasia page one pada mesin pencari.

Itulah sekedar tips dari saya agar teman-teman blogger dapat mengolah dan memasukkan Keyword ke Artikel dengan baik. Silahkan anda terapkan pada blog masing-masing. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Lagu Di Soundcloud Tanpa Software

Download Super VPN Terbaru 2017 Unlimited Axis Hits

aplikasi yang dapat memperkuat sinyal android agar stabil dan bagus